Jo In Sung—Hallo Sobat pencinta K-drama!. Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan pemeran K-Drama  bernama Jo In Sung. Aktor kawakan Korea Selatan ini kedatangannya memang selalu dirindukan penggemarnya.

Memiliki paras yang tampan dan akting yang memukau menjadi aset Jo In Sung untuk selalu dipercaya memerankan peran utama dalam setiap serial drama televisi yang dibintanginya.

Jo In Sung memulai kariernya dengan menjadi model dari sebuah produk fashion yang bernama Ziozia. Ya, cukup banyak artis yang awalnya memang belum terfikir untuk menjadi pemain film sebagaimana Jo In Sung. Berawal dari kariernya sebagai seorang model dari produk fashion tersebut, Jo In Sung mendapatkan kepercayaan untuk membintangi sederet drama dan film yang lantas populer di Korea.

Aktor tampan ini tepatnya lahir pada tanggal 28 Juli 1981 di Cheonho-dong, Gandong-gu, Seoul, Korea Selatan. Saat ini berusia 37 tahun. Telah malah melintang dalam dunia hiburan selama 20 tahun dengan total kekayaan yang fantastis.

Nama Jo In Sung semakin terkenal lantaran membintangi sebuah serial drama berjudul Shoot for the Stars pada tahun 2002. Sejak saat itu, namanya semakin melejit dan banyak dirindukan fans beratnya di Korea Selatan.

Profil Jo In Sung

Jo In Sung lahir di Cheonho-dong, Gangdong-gu, Seoul Korsel pada tanggal 28 Juli 1981. Awalnya memulai kariernya sebagai seorang model produk fashion yang kemudian menjajal bakat aktingnya dalam sejumlah serial drama Korea. Akhirnya, Jo In Sung mencapai popularitasnya dalam dunia perfilman ini.

Ya,  berkecimpung dalam dunia hiburan salah satu bekalnya adalah memiliki penampilan fisik yang sempurna. Wajah Jo yang tampan, berat badan yang ideal 73 kilogram dan tinggi badan yang mencapai 188 cm adalah aset baginya untuk tenar di dunia entertainment. Aktor tampan ini adalah asli kewarganegaraan Korea Selatan dan taat aturan negara dengan mengikuti wamil selama 2 tahun.

Keluarga

Jo In Sung memiliki seorang adik laki-laki yang sangat disayanginya. Namanya Joo Woo Sung. Sempat menjalin kisah asmara dengan Kim Min Hee yang juga adalah seorang aktris. Bicara tentang keluarga Jo In Sung, memang tidak banyak yang tahu. Privacy keluarganya agaknya tidak banyak diketahui public.

Namun, dalam sebuah siaran televisi dengan judul Serial Shopping Family, host dari acara tersebut yang bernama Lee Young Ja sempat mengabarkan betapa leleh hatinya saat bertemu dengan si tampan Joo Woo Sung, adik kandung dari Jo In Sung.

Berbeda dari kakaknya yang menggeluti dunia keartisan dan bertabur banyak harta, Jo In Sung lebih menyukai hidup bebas dengan menjadi pengusaha kafe. Wajahnya tidak kalah tampan dari sang kakak. Bahkan sang host acara televisi yakin setelah itu akan banyak gadis yang ingin bertandang ke café itu bahkan hanya untuk melihat wajahnya saja.

Joo Woo Sung memiliki wajah yang tampan dan juga manis. Sedikit berkumis, dan menyempurnakan penampilannya dengan memakai kacamata fashion keren sekali. Jika public bertanya siapakah ayah dan ibu mereka? Hingga kini belum ada informasi yang menerangkan secara gamblang perihal keluarga aktor keren Jo In Sung ini.

Sedikit kabar bahwa ayahnya dulu adalah seorang bintara di Angkatan Darat. Kabar tentang ibunya tidak banyak dipublikasikan.  

Pendidikan

Jo In Sung cukup peduli dengan pendidikannya. Selepas menempuh Sekolah Menengah Atas, Jo In Sung memilih melanjutkan kuliahnya di Chunnam Techno University. Awalnya, aktor tampan ini memilih jurusan modeling dan event di universitas tersebut.

Karena beberapa pertimbangan, akhirnya Jo In Sung memilih pindah ke universitas yang lain yaitu Dongguk University dengan jurusan film dan teater sesuai dengan bakat dan minatnya. Sayangnya, karena kesibukannya dalam dunia hiburan yang menyebabkan Jo sering kali tidak masuk kuliah, pihak universitas pun memutuskan untuk mengeluarkannya.

Fakta Menarik Seputar Kehidupan Sang Aktor

  1. Kali pertama aktor tampan ini terjun dalam dunia hiburan adalah dengan menjadi model dari produk fashion ZioZia. Ia melakukannya saat usianya masih sangat muda, yaitu sekitar usia 17 tahun atau kira-kira selepas lulus SMA. Dua tahun berselang, dia memulai kariernya di dunia akting dengan membintangi sinetron yang berjudul School 3. Pada tahun yang sama, yaitu tahun 2000, Jo In Sung terpilih bermain dalam Komedi Situasi Non Stop untuk sesi kedua. Wajahnya mulai familier di layar kaca.
  2. Ada artis yang memulai kariernya terlebih dahulu lalu menyelesaikan studi-nya dan ada artis yang mulai berkecimpung dalam dunia keartisan setelah menyelesaikan studi-nya. Jo In Sung, adalah salah satu dari sekian banyak artis yang merintis kariernya setelah SMA. Tidak heran jika gelar sarjana sedikit terbengkalai karena kesibukan yang dia jalani sebagai seorang artis. Jo In Sung pernah dua kali menjajal menyelesaikan study-nya di Chunnam Techno University dan Dongguk University. Awalnya, dia mengambil jurusan model dan fashion yang selanjutnya berganti menjadi film dan teater di universitas yang berbeda. Lulus? Tampaknya  menjalani dua aktivitas yang benar-benar berbeda dan bisa total di keduanya sangat mustahil. Sukses menjadi artis belum tentu sukses di dunia pendidikan. Seperti yang dijalani oleh Jo In Sung, sibuk di dunia hiburan, Jo In Sung kerap tidak bisa hadir mengikuti perkuliahan dan akhirnya di DO tepatnya pada tahun 2007.
  3. Aura bintang semakin keluar saat dia membintangi serial drama yang berjudul Piano. Tepatnya pada tahun 2001 lalu, film tersebut di rilis dan Jo In Sung memainkan perannya dengan baik sebagai saudara ipar Go Soo. Di Korea, film yang satu ini masuk dalam kategori drama klasik paling keren dan mendapatkan hati para penggemarnya. Dari sini, nama Jo In Sung semakin melejit dan banyak fans yang merindukannya. Pada tahun yang sama, aktor tampan ini membintangi serial drama berjudul Shoots for the Stars dimana dia sukses berperan sebagai aktor buta di film itu dengan beradu akting bersama Jeon Do-Yeon.
  4. Tidak berhenti di dunia modeling dan drama, Jo menjajal kemampuannya bermain film. Jo In Sung menjajal debutnya dalam layar lebar dengan bekerja sama bersama beberapa aktor dan aktris papan atas Korea, seperti Son Ye-Jin dan Jo Seung-Woo. Pemeran tersebut saling beradu akting di film romantis yang berjudul The Classic. Tidak berhenti sampai disitu, Jo In Sung memperbanyak pengalaman bermain film layar lebarnya di film Madelaine dan Love of the South and North.
  5. Salah satu film yang membawanya ke puncak kesuksesan adalah drama What Happened in Bali yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Drama tersebut digarap dengan setting tempat di dua negara, yaitu di Indonesia dan Korea. Film tersebut di dalamnya berkolaborasi dengan super star papan atas Korea seperti So Ji sub dan Ha Ji Won. Berkat film tersebut, Jo In Sung mendapatkan penghargaan berupa gelar aktor terbaik yang di dapat dalam ajang Baeksang Arts Awards. Tidak hanya itu, dia mendapatkan penghargaan serupa di beberapa ajang yang lain.
  6. Drama Jepang berjudul Hoshi no Kinka yang sukses di pasaran, kemudian di adopsi ke dalam Korea dengan judul Spring Day. Jo In Sung dinobatkan sebagai pemeran utama dalam drama tersebut dan berpartner dengan Go Hyun-Jung sebagai partner mainnya. Kariernya semakin memancar melalui serial drama ini.
  7. Tidak tanggung-tanggung, Jo in Sung terlibat bermain film populer yang di garap langsung oleh sutradara papan atas Korea Selatan. Dia adalah Yoo Ha. Pada tahun 2006 keduanya bekerja sama dalam penggarapan film A Dirty Carnival. Pada film tersebut, Jo berperan sebagai seorang gangster yang karismatik. Dia ingin mencari kebahagiaan hidup. Sedangkan pada tahun 2008, dia membintangi film A Frozen Flower yang diperankan dengan sangat baik. Ini adalah film kolosal yang bercerita mengenai cinta segitiga yang terjadi di kalangan istana. Dua film tersebut menuai kesuksesan besar, dan nama Jo in Sung semakin populer karena aktingnya yang sempurna.
  8. Jo In Sung, untuk membuktikan jiwa nasionalismenya, pada tahun 2008, sempat tampil sebanyak dua kali dalam variety show yaitu Infinity Challenge yang ditayangkan pada tanggal 15 dan 22 Maret. Episode tersebut sengaja  disiarkan dengan tema gulat yang tujuannya adalah untuk memberikan semangat kepada para kontingen olahraga asal Seoul Korsel yang akan bertarung di Beijing tepatnya dalam kompetisi Olimpiade 2008 beberapa tahun lalu. Keren ya Jo In Sung.
  9. Bicara hubungan asmara, Jo In Sung pernah menjalin hubungan dengan sesama artis lho. Sayangnya, kisah cinta mereka tidak sampai ke pelaminan sebagaimana Rain dan Kim Tae Hee. Jo pernah menambatkan hatinya pada artis cantik bernama Kim Min Hee pada tahun 2013 dan sempat mengklarifikasi kebenaran hubungan asmaranya pada bulan April tahun yang sama. Agaknya cinta lokasi karena proyek syuting yang sama meninggalkan benih-benih cinta yang berlanjut meski keduanya tidak lagi melangsungkan proyek yang sama.
  10. Apa saja drama televisi yang pernah dibintangi Jo In Sung? Diantaranya adalah School 3 dan juga New Non Stop yang dirilis pada tahun 2000. Tahun selanjutnya Jo bermain dalam Love Me Tender. Piano dan Like a Pure Comic yang semakin melejitkan namanya. Tahun 2002, wajahnya semakin akrab wara-wiri di layar televisi dengan membintangi Shoot for the Stars dan menuai kesuksesan besar. Kolaborasi setting lokasi Korea-Bali pun sempat dibintanginya di bawah drama berjudul What Happened in Bali pada tahun 2004. Namanya benar-benar melejit pada tahun 2004. Tahun 2015 bermain dalam Spring Day. Agak lama vakum, tahun 2013 wajahnya kembali lagi ke layar kaca dengan membintangi That Winter dan The Wind Blows. Terakhir pada tahun 2014 dirinya membintangi That’s Love.
  11. Melodrama yang membawa kesuksesan besar dan mendongkrak namanya dalam dunia hiburan adalah melodrama berjudul What Happened in Bali. Melodrama tersebut dibintangi oleh Jo In Sung yang berkolaborasi dengan Ha Ji Won dan So Ji Sub. Mengambil latar tempat dua negara sekaligus yaitu Korea Selatan dan Indonesia khususnya Bali. Di sebut-sebut bahwa pada episode terakhir melodrama ini mampu mencapai rating 39,7 persen yang berarti sukses besar. Jo In Sung mendapatkan penghargaan sebagai aktor paling top di ajang Baeksang Arts Awards. Penghargaan pun dia raih dari SBS Drama Awards karena perannya dalam melodrama ini.
  12. Dalam A Frozen Flower yang dirilis tahun 2008 lalu, dimana dia bekerja sama dengan sutradara ternama bernama Yoo Ha, Jo berperan sebagai seorang prajurit pada masa Goryeo. Sebagai pengawal kerajaan, tidak tanggung-tanggung Jo terlibat dalam cinta segitiga antara si prajurit, ratu dan sang raja. Aktingnya keren abis dan wajib kamu tonton.
  13. Ada program wamil atau wajib militer di Korea Selatan. Pria tampan ini memilih bergabung wajib militer pada tanggal 7 April 2009 dan menjalankannya selama dua tahun dan sifatnya wajib. Jo memilih menjadi bagian dari wamil angkatan udara yang merupakan pekerjaan ayahnya dulu. Dia mengikuti jejak sang ayah yang seorang bintara pada profesi itu. Jo memulai wamilnya pada tahun tersebut. Dia terlibat dalam grup militer angkatan udara dimana wajib militer yang dilakoninya berakhir pada tanggal 4 Mei 2011. Wow, sempat vakum nih dari dunia hiburan.
  14. Kembali ke dunia hiburan setelah wamil, Jo In Sung membintangi sebuah melodrama adopsi drama Jepang berjudu Ai Nante Irane Yo, Natsu. Di Korea, melodrama ini di rilis dengan judul That Winter, the Wind Blows dimana Jo beradu akting dengan Song Hye Kyo. Fantastis. Drama yang dibintangi keduanya ini sukses besar di pasaran, sehingga nama keduanya baik Jo in Sung maupun Song Hye Kyo mendulang kesuksesan besar dan di elu-elukan fansnya.
  15. Oleh sutradara yang sama, Jo In Sung ditunjuk sebagai pemeran utama dalam drama medis berjudul Its Okay, That’s Love. Jo beradu akting dengan artis cantik Gong Hyo Jin yang mengantarkan namanya untuk memenangkan penghargaan paling bergengsi yanga ada di televisi APAN Star Awards.
  16. Saat ini berusia 37 tahun dan mulai populer saat membintangi drama A frozen flower dan  What Happened in Bali.
  17. Berada di bawah agensi perfilman SidusHQ mulai dari tahun 2000 hingga 2012, dan berpindah ke IOK Company sejak tahun 2012 hingga saat ini.
  18. Memiliki berat badan 73 kilogram yang tergolong ideal untuk tinggi badannya yang mencapai 1,88 cm dengan wajah yang sangat tampan.
  19. Memiliki seorang adik yang sangat tampan. Namanya hampir mirip dengannya yaitu Joo Woo Song. Tidak seperti kakaknya yang menggeluti dunia model dan perfilman, Joo Woo Song lebih memilih menjadi pengusaha kedai kopi yang bebas yang bahkan terlalu tampan untuk manusia biasa yang sekedar menjual kopi. Ketampanannya bak artis, sering memakai sweater, topi dan kacamata untuk mempermanis tampilannya.

Jo In Sung adalah aktor kenamaan Korea yang saat ini berusia 37 tahun. Dia memulai kariernya sejak berusia 17 tahun sebagai model iklan sebuah produk fashion baju. Dari model iklan, berbekal parasnya yang tampan dan bakat aktingnya yang bagus, tahun 2000 dia memulai dunia barunya dalam dunia drama dan perfilman yang mendulang sukses besar untuknya.

Jo bermain film dan drama dan mendapatkan banyak penghargaan dari aktingnya yang luar biasa itu. Bagi kamu fans berat Jo In Sung, jangan lupa tonton terus drama dan film terbarunya ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *